28 September, Gebyar SMK Bisa

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Provinsi Bengkulu, dalam waktu dekat menggelar gebyar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Kegiatan ini dihelat di Sport Center, Pantai Panjang Kota Bengkulu, pada 28 September 2018. Dengan tema menciptakan generasi emas pendidikan Indonesia yang paham dengan perkembangan teknologi.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se-Kota Bengkulu Achmad Basori menuturkan, kegiatan gebyar SMK untuk meningkatkan kompetensi para siswa, mendorong dan merangsang sekolah terus berinovasi dalam karya siswa/siswinya.

Gebyar SMK ini juga sebagai ajang mempromosikan kepada masyarakat keberadaan SMK bukan hanya sekolah semata namun para pelajar dituntut untuk bisa berinovasi dan berkarya bersama Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).  Pelaksanaan gebyar SMK dalam rangka memperingati HUT Provinsi Bengkulu ke-50 tahun. Awalnya kegiatan dijadwalkan 20 September, namun diundur dengan adanya pelaksanaan event nasional tabut sehingga ditunda hingga 28 September, pekan depan.



Pada event tersebut ada tujuh agenda besar yang digelar. Yaitu digelarnya pelayanan kesehatan, goresan canting batik, pembuatan kue bay tat, servise sepeda motor, 1000 cup jus kalamansi, pangkas rambut wanita serta souvenir cantik.

“Nanti akan ada 1000 goresan canting batik, 1000 sup jus kalamansi dan lainnya dan ini gratis,” katanya.

Ahmad Basori mengajak seluruh masyarakat datang dan meramaikan Gebyar SMK. Di lokasi febyar SMK ini masyarakat bisa menikmati dan membuat batik atau menservis sepeda motor. Pelaksanaan gebyar SMK hanya digelar selama dua hari, dan semuanya tanpa dipungut biaya.(247)