28 Juli, Pemenang Semarak Ramadhan Diumumkan

Salah seorang peserta lomba yang menyampaikan KultumBENGKULU, BE– Kegiatan perlombaan pada Semarak Ramadhan 2013 yang dilaksanakan Harian Bengkulu Ekspress bekerja sama dengan IAIN Bengkulu dan Korem 041 Gamas berakhir kemarin(24/7). Pengumuman pemenang akan dilaksanakan 28 Juli Mendatang sekaligus acara penutupan.
Manajer Hubungan Kerjasama Bengkulu Ekspress, Ade Kurnia, mengungkapkanĀ  ada tiga macam perlombaan yang digelar. Yakni kultum bahasa Indonesia dan Inggris serta lomba adzan telah diikuti seluruh peserta dengan baik.”Tercatat 51 pelajar SMA sederajat se-Kota Bengkulu yang bersaing untuk menjadi yang terbaik. Dengan rincian 20 orang peserta lomba kultum Bahasa Indonesia, 14 kultum bahasa Inggris, dan 17 orang lagi ikuti lomba Adzan,” ujarnya.
Para peserta diantaranya berasal dari SMAN Plus 7, MAN 2 , MAN Model (1), SMAM 2, SMA Idhata, SMA Budi Mulia, dan lain sebagainya. “Semua lomba terpusat di Masjid Al-Faruq Komplek IAIN. Sedangkan untuk dewan juri, telah kita serahkan kepada yang ahli, seluruhnya berasal dari IAIN Bengkulu,” ungkapnya.
Pemenang lomba akan diumumkan bersamaan dengan malam penutupan Semarak ramadhan yang direncanakan di Makorem 041 Gamas. Para pemenang 1, 2, dan 3 berhak mendapatkan trophy, piagam, serta uang pembinan yang telah disiapkan panitia.
“Saya harap kerjasama dengan IAIN Bengkulu dan Korem 041 Gamas dapat terus berjalan, sehingga kegiatan semarak Ramadhan akan terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya. Dan kegiatannya pun akan lebih beragam dan meriah lagi,” pungkasnya. (cik9)