28 April, Pleno KPU Bengkulu Utara

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Rapat Pleno tingkat Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dipastikan dilaksanakan pada 28 April mendatang. Hal ini berdasarkan dari Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Rapat Pleno Penghitungan Perolehan Suara di Kabupaten BU yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten BU, di Sekretariat KPU BU, Rabu sore (24/4). Rakor dihadiri langsung Sekretaris Daerah Kabupaten BU Dr Haryadi SPd MM MSi, Bawaslu, Polres BU, TNI, Satpol PP, Dishub dan Kesbangpol.

Ketika ditemui BE usai rakor tersebut, Sekda BU Dr. Haryadi S.Pd, MM, M.Si mengatakan, “Ya untuk proses rapat pleno tingkat kabupaten dilaksanakan pada 28 April 2019. Atas nama Pemerintah kami ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat serta pihak, KPU, Bawaslu, dan pihak TNI Polri, atas terlaksananya proses pemilu serentak di kabupaten BU berjalan baik dan lancar,” kata Haryadi.

Haryadi juga menyampaikan, dalam Rapat Pleno nanti diharapkan kepada masyarakat termasuk kepada seluruh kontestan yang bertanding dalam pemilu ini untuk percaya dan yakin kepada pihak penyelenggara yakni KPU dan pihak yang terlibat lainnya.

“Percaya dan yakinlah. Insha Allah tidak ada hal yang dikhawatirkan.Kalaupun ada kita pasti siap tanggap,” terangnya.

Ketua KPU BU Roges Mawansyah mengungkapkan, KPU bersama pihak terkait seperti Bawaslu, kepolisian dan TNI, serta pemerintah daerah, melakukan rakor persiapan pleno ini agar segala sesuatu dalam rapat pleno nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar. Rakor ini menetapkan jadwal Rapat pleno tingkat Kabupaten di Kabupaten BU pada tanggal (28/4) bertempat di Gedung Olahraga Sahril Romli Arga Makmur.

“Kenapa kita lakukan persiapan ini, karena kita tidak ingin hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan rapat pleno ditingkat kabupaten,” ungkap Roges.

Roges berharap kepada seluruh para kontestan dan partai politik dalam rapat pleno nanti tidak membawa massa. Percayakanlah kepada KPU pelaksanaan pemilu di Kabupaten BU dilaksanakan secara profesional dan integritas.

“Ya kita harapkan dalam proses rapat pleno tingkat kabupaten, kepada para kontestan dan partai politik tidak membawa masa. Memang rapat ini terbuka, namun tidak semua orang bisa masuk, demi menjaga kelancaran dan kenyamanan dalam proses pleno nantinya,” tandasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*