277 Peserta Ikuti UNBK Paket B

PAKET B: Para peserta ujian Paket B Berbasis Komputer yang diselenggarakan di laboratorium komputer SMKN 3 Kota Bengkulu tengah serius mengerjakan soal, Jumat (4/5/2018).
PAKET B: Para peserta ujian Paket B Berbasis Komputer yang diselenggarakan di laboratorium komputer SMKN 3 Kota Bengkulu tengah serius mengerjakan soal, Jumat (4/5/2018).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket Kesetaraan B mulai dilaksanakan kemarin (4/5). Ujiannya dilaksanakan selama tiga hari di empat sekolah di Kota Bengkulu ini. Dengan peserta sebanyak 277 orang dari 15 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kota Bengkulu.

Kepala Bidang PAUDNI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota bengkulu Dona Loisa Putri didampingi Kepala Seksi Pembinaan Kursus Pelatihan Pendidikan Kesetaraan dan Keaksaraan Jayadi Sayuti SSos MM menjelaskan, kegiatan UNBK tersebut dilaksanakan di empat sekolah diantaranya SMKN 1, SMKN 3, SMA Muhammadiyah 4 dan SMA 2 Kota Bengkulu berjalan dengan lancar.

“Untuk hari pertama pelaksanaan Alhamdulillah lancar dan tidak terjadi gangguan jaringan internet.

Pelaksanaan ujian paket ini sampai hari Minggu mendatang. Mudah-mudahan bisa lancar sampai hari terakhir,” jelas Jayadi.

Dipaparkan Jayadi, PKBM yang mengikut UNBK Paket B tersebut, diantaranya PKBM Songgo Langit, Gheghe, Serumpun Jaya, Ulil Albab, Wira Bakti, Justice, Bunda Asni, Dellia, Anraguta, PKB Mentari, Mutiara Bintang, Sriwijaya, Gajah Mada, Kapuas Indah dan Kihajar Dewantara.

“Untuk pengumumannya hingga saat ini belum kita ketahui, karena bagi yang belum lulus masih ada kesempatan mengikuti ujian susulan,” kata Jayadi.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Bengkulu Dra Rosmayetti MM saat melakukan peninjauan di 4 lokasi pelaksanaan UNBK mengatakan, dia berharap peserta UNBK lulus 100 persen. Sebab ijazah kelulusan sangat diperlukan untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya terlebih untuk dunia kerja.

“Ini sangat penting bagi mereka kedepan. Tetapi bagi yang tidak lulus ataupun yang tidak dapat mengikuti ujian kali ini bisa mengikuti ujian lagi”, ungkapnya.(777)