271 Penerima PKH Dicoret


IST/BE
MUNDUR : Salah satu KPM penerima bantuan PKH saat menyerahkan surat pengunduran diri karena menyadari bahwa dirinya tak layak lagi menerima bantuan tersebut.

BENTENG, BE – Selain mengundurkan diri, ternyata tak sedikit pula warga yang dicoret dari daftar penerima bantuan program keluarga harapan (PKH).
Koordinator bantuan PKH di Kabupaten Benteng, Ihwani mengatakan, ada 34 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menundurkan diri.
Selain itu, 237 KPM dicoret akibat graduasi alami. Artinya, 237 KMP tersebut tidak lagi memenuhi syarat sebagai penerima bantuan. Diantaranya, tidak ada lagi anak menempuh pendidikan SD-SMA, tidak ada keluarga yang kategori lanjut usia (Lansia) dan tidak ada keluarga yang cacat berat.
Dengan demikian, KMP tersebut dinyatakan habis komponen dan tidak berhak lagi menerima bantuan PKH.
“Kami terus memantau keberadaan penerima bantuan. Jika ternyata tak lagi memenuhi persyaratan, maka bantuan bisa langsung dihentikan,” tegas Ihwani.
Terpisah, Kepala Dinsos Benteng, Nurul Iwan Setiawan SSTP MSi mengimbau kepada KPM penerima PKH yang masuk kedalam kategori mampu untuk segera menyampaikan pengunduran diri.
Sehingga, bantuan tersebut bisa dirasakan manfaatkan oleh warga lain yang lebih membutuhkan.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*