27 Peserta Ikuti Lomba Hafiz Kecil


IRUL/Bengkulu Ekspress
BUKA: Wabup saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka lomba hafiz cilik di Masjid Al-Kahfi Bintuhan, Senin (11/3).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Wakil Bupati (Wabup) Kaur, Hj Yulis Suti Sutri secara resmi membuka kegiatan lomba hafiz kecil yang digelar di lantai I Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan, Senin (11/3). Dalam lomba hafiz kecil tingkat Kabupaten Kaur ini diikuti sebanyak 27 peserta yang berasal dari berbagai sekolah tingkat SD/MI se-Kabupaten Kaur.

“Kami dari Pemkab Kaur sangat menyambut baik sekali lomba hafiz cilik ini, dan diharapkan kedepannya akan melahirkan hafiz muda yang berprestasi. Sehingga, dapat menjadi calon-calon pemimpin yang Islami,” harap Wabup dalam sambutannya kemarin (11/3).

Dikatakan Wabup, kegiatan lomba merupakan poragram kegiatan dari Provinsi bekerja sama dengan RBTV. Tentunya melalui kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan pengetahuan serta mengasah kemampuan para hafiz cilik yang ada di Kabupaten Kaur.

Dimana dengan lomba nantinya dari seluruh peserta akan diambil tiga terbaik dan tiga terbaik tingkat Kabupaten Kaur akan menjadi wakil Kubupatan Kaur dalam lomba yang sama. “Kalian adalah anak-anak terbaik yang ada di Kabupaten Kaur, maka dari itu dalam perlombaan ini silakan kelurkan kemampuan terbaik kalian,” sampainya.

Ditambahkan Wabup, selain ajang lomba jadikanlah pengalaman sebagai bekal kalian untuk lebih menekuni nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam alquran, serta kesempatan untuk mengembangkan kalian dengan mengajarkan kepada lingkungan terdekat dan teman kalian yang lainnya.



“Semakin banyak orang yang punya kemampuan menghapal alquran mudah-mudahan Kabupaten Kaur menjadi daerah yang islam dan diberkahi Allah, dan saya berharap anak-anak di Kaur makin banyak yang paham dan hapal Al-Quran,” harapnya.

Sementara Kabag Kesra Provinsi Bengkulu Majid Ali dalam arahannya, juga menyampaikan kegiatan dilakukan di seluruh daerah yang ada di Provinsi Bengkulu, sedangkan untuk Kabupaten Kaur sendiri adalah kabupaten yang kelima dari seluruh Kabupaten se-Provinsi Bengkulu.

Ia juga berharap melalui lomba ini nanti dapat melahirkan hafiz cilik Kaur yang bisa mewakili Bengkulu ke tingkat nasional. “Anak-anak ini merupakan aset terpenting baik dunia maupun akhirat, dan tentu melalui lomba ini nanti menjadikan generasi Kaur yang islami. Juga kami mengajak bupati untuk kedepannya menganggarkan dana kegiatan ini.sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan sukses,” harapnya.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*