27 Peserta CPNS Kaur Pilih SKB Luar Bengkulu

Yusi Nofrianti

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebanyak 27 peserta dari 288 yang dinyakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tes CPNS di Kabupaten Kaur, menyatakan memilih luar Bengkulu sebagai lokasi SKB. Sedangkan 261 peserta lainnya memilih LPTIK Universitas Bengkulu. Sementara 27 peserta lain memilih di 8 tempat lainnya atau secara keseluruhan ada 9 tempat SKB yang akan diikuti peserta dari Kabupaten Kaur.

“Ya berdasarkan data kita yang masuk ada 27 peserta memilih SKB luar Bengkulu,” kata Kepala BKD dan PSDM Kaur Arsal Adelin M Pd melalui Kabid Mutasi dan Kepegawaian Yusi Nofrianti SE kemarin (9/8).

Dikatakan Yusi, untuk tempat ujian yang dipilih peserta yakni UPT BKN Semarang 1 peserta, UPT BKN Padang 7 peserta, UPT BKN Lampung 3 peserta, UPT BKN Jambi 1 peserta, LPTIK Uniberstias Bengkulu 261 peserta, Kantor Regional VII BKN Palembang 4 peserta, Kantor Regional III BKN Bandung 2 peserta, kantor Regional I BKN Yogyakarta 2 peserta dan BKN Pusat 1 peserta.

“Total jumlah peserta ikut SKB sebanyak 288 peserta, pencetakan nomor sesuai dengan jadwal mulai tanggal 8 Agustus sampai Dengan jadwal SKB yang bersangkutan,”terangnya.

Ditambahkannya, ia meminta sejumlah peserta selalu update info sehingga tak ketinggalan infomasi. Peserta juga diminta hadir beberapa menit sebelum ujian berlangsung untuk menghindari hal hal yang tak diinginkan. Ia juga menegaskan infoamsi yang palid dan resmi yakni disampaikan oleh situs resmi BKN. Pencetakam nomor dapat dilakukan melalui akun masing-masing peserta pada laman https://sscn.bkn.go.id. sejak tanggal 8 Agustus peserta dapat mulai melakukan pencetakan kartu peserta masing pada laman https://sscn.bkn.go.id. Sesuai dengan Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 17/SE/VII/2020 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi tetap dilakukan dengan Metode Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian.

“Tes SKB jadwal seluruh indonesia mulai tgl 1 September sampai dengan Oktober 2020,” jelasnya.(irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*