27 November, Pendaftaran CPNS Ditutup

Petugas BKPSDM menerima berkas dari PT Pos terkait berkas penerimaan CPNS.

TAIS,Bengkulu Ekspress– Pendaftar rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten Seluma terus bertambah. Saat ini jumlah pendaftar melalui situs sscn.bkn.go.id, sudah mencapai 1.905 orang yang melamar ditiga formasi. Pendaftaran tes CPNS ditutup pada 27 November.

“Berkas sudah ada yang kita verifikasi dan lengkap. Jumlah berkas ini terus masuk kerena batas waktu penutupan masih lama,” ujar

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma Ikwan Efendi Ssos melalui Kabid Pengembangan Pendidikan dan Pelatihab Pegawai BKPSDM Seluma Nurlin ST MM kepada BE.

Dijelaskan, pendaftar terdiri dari 754 orang pendaftar tenaga pendidikan (guru), 76 orang tenaga kesehatan, dan terbanyak ditenaga teknis sebanyak 1.075 orang. Sampai saat ini sudah 1.905 orang yang mendaftar, 271 berkas sudah diterima melalui pos setiap harinya.

Dari pantauan pada rabu pagi, petugas pos sudah mengantar berkas dari pengirim ke kantor BKPSDM Seluma. Berkas tersebut langsung dilakukan pengecekan oleh staf BKPSDM.

“Jumlah berkas terus bertambah dan langsung di verifikasi oleh tim,” tegasnya.

Sementara itu pendaftaran online di situs sscn.bkn.go.id, dijadwalkan ditutup pada Rabu, 27 November mendatang. Namun penerimaan berkas hingga tiga hari setelah ditutup.”Untuk penutupan kami dapat informasi tanggal 27 November dan pemberkasannya tiga hari setelah itu” jelas Nurlin.

Adapun jumlah formasi CPNS di Pemkab Seluma, berjumlah 190 orang, yang terdiri dari 51 untuk guru, 4 orang untuk tenaga kesehatan, dan 135 untuk tenaga teknis umum.



Selain mendaftar secara online, pelamar juga diwajibkan mengirim berkas ke PO Box 123 BKPSM Seluma.(333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*