267 Siswa SMPN 5 Kabupaten Bengkulu Tengah Diberi Uang Pulsa

Bakti/BE BELAJAR : Selain menggunakan pembelajaran Daring, ada juga siswa SMP Negeri 5 Benteng yang tak memiliki HP mengikuti KBM di sekolah dengan ketentuan khusus, Kamis (13/8).
Bakti/BE
BELAJAR : Selain menggunakan pembelajaran Daring, ada juga siswa SMP Negeri 5 Benteng yang tak memiliki HP mengikuti KBM di sekolah dengan ketentuan khusus, Kamis (13/8).

BENTENG, BE – Agar pembelajaran dalam jaringan (Daring) berjalan lancar. SMP Negeri 5 Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), membagikan uang pulsa kepada seluruh siswa. Setiap siswa mendapat jatah Rp 50 ribu, untuk meringankan beban wali murid membeli kuota internet. Selain siswa, guru juga diberikan uang pulsa untuk mengajar para siswa sebesar Rp 100 ribu per orang.

“Pada prinsipnya uang pulsa ini kebijakan sekolah untuk membantu wali murid sehingga orang tua tak begitu terbebani mengikuti pembelajaran melalui daring,” kata Kepala SMP Negeri 5 Benteng, Edon Siregar SPd MH, kemarin (13/8).

Direncanakan, pemberian uang pulsa dari dana bantuan operasional sekolah (BOS) dilakukan sebanyak 3 tahap. Tahap awal, uang pulsa sudah diserahkan kepada 267 siswa (siswa kelas VII dan kelas VIII) pada Mei 2020. Sedangkan, untuk siswa kelas IX sengaja tidak diberikan, karena baru saja mengikuti ujian sekolah dan tak aktif belajar Daring.

“Tahap II rencananya disalurkan pada bulan September dan tahap III pada bulan Desember. Yang jelas, menunggu dana BOS cair dulu. Untuk tahap II dan tahap III, seluruh siswa dimulai dari kelas VII, VIII dan IX diberi uang pulsa, totalnya ada 416 siswa,” tandasnya.

Dijelaskan Edon, sekolah juga mengkombinasikan pembelajaran Daring dan diluar Daring. Bagi siswa yang sedang tidak online, para guru akan menggunakan metode jemput bola. Yaitu, mendatangi rumah siswa untuk memberikan tugas dan pembelajaran. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*