262 Thermogun KPU Bakal Dihibahkan ke Pemda Benteng

Bakti/BE
HIBAH: Sekretaris KPU Benteng, Raja Sahnan SP MM menunjukan surat resmi dari KPU RI yang menyebutkan agar KPU menghibahkan Thermogun kepada Pemda masing-masing.

BENTENG, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) bakal menghibahkan alat pendeteksi suhu tubuh atau thermogun (thermometer infrared gun) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Benteng.
Sehingga, sebanyak 262 termogan yang sebelumnya digunakan saat saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) beberapa waktu lalu tersebut bisa bermanfaat.
“Berdasarkan surat resmi yang kami terima dari KPU RI, seluruh thermogun yang merupakan barang milik negara (BMN) dihibahkan ke Pemda masing-masing,” kata Sekretaris KPU Benteng, Raja Sahnan SP MM.

Untuk penyerahan hibah barang secara simbolis, aku Raja, pihaknya belum bisa memastikan kapan waktunya. Hanya saja, hibah termogan baru bisa dilakukan setelah gugatan salah satu pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu ke MK tuntas.
“Sebagian thermogan dimasukan oleh KPPS dan PPK kedalam kota suara saat rapat pleno digelar. Pembukaan kotak suara yang didalamnya terdapat surat suara hasil Pilgub tak bisa dilakukan secara sembarang. Kita tunggu putusan gugatan dahulu,” tandasnya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*