26 Sekolah Terima DAK

TAIS, BE- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma telah mendistribusikan Dana Alokasi Khusus(DAK) tahun 2014 senilai Rp 16 miliar.  DAK  akan dibagi sebanyak 26 sekolah terdiri dari Pendidikan Sekolah Dasar (SD) sebanyak 15 sekolah,  sedangkan SMP sebanyak 11 sekolah. “Tahun ini jelas akan bertambah, mengingat jumlah DAK ikut bertambaah menjadi Rp 22  miliar  dan sekolah penerima  DAK   ikut bertambah,” ujar  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Seluma, Muksir Ibrahim SPd melalui Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Airin SPd, kemarin.
Disampaikan, untuk beberapa sekolah diantaranya mendapatkan pembangunan ruang kelas baru (RKB) mengingat sekolah tersebut sangat membutuhkan ruangan baru. Diantaranya adalah sekolah SMP 41 di Sukaraja, SMP 29 di Sukaraja. Sedangkan untuk SD 99 Semidang Alas (SA) dan SD 148 Tais. Sedangkan lainnya mendapatkan rehab gedung serta mendapatkan pembangunan Perpustakaan. “Tahun 2015 sejumlah sekolah akan lebih banyak untuk mendapatkan pembangunan ruang baru. Mengingat tim telah berjalan kelapanggan untuk menelusurinya,” sampainya.
Disampaikan, untuk mendata kerusakan  ada di sekolah SD dan SMP   menyebar  blanko kosong ke seluruh SD dan SMP agar mengisi jenis-jenis kerusakan yang ada di sekolah mereka dan disertai foto kerusakan. Kedepannya akan melakukan pemeriksaan langsung dan melakukan verifikasi.  Sehingga sejumlah sekolah baru bisa menerima dana DAK.
“Untuk DAK tahun 2014 telah tersalurkan dan seluruh pekerjaan telah mencapai 60 Persen terselesaikan. Diprediksi tahun mendatang telah bisa dipergunakan,” ujarnya.(333)