26 Mei, OP Gas 3 Kg

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Operasi pasar (OP) yang dilakukan salah satu perusahaan distributor gas elpiji 3 kg dan melibatkan Disperindag, Kop dan UKM Kabupaten Mukomuko, berlanjut. ”Pada 19 Mei telah dilakukan di beberapa desa dan kecamatan. Pada 26 Mei mendatang kembali digelar di sejumlah kecamatan,” sampai Sekretaris Disperindag, Kop dan UKM Kabupaten Mukomuko, Nurdiana SE MAP dikonfirmasi Bengkulu Ekspress (BE), kemarin (21/5).

Adapun masyarakat desa yang menjadi sasaran OP tersebut, yakni di Desa Pulai Payung, Pasar Baru, Pulau Makmur Kecamatan Ipuh. Desa Gajah Mati dan Desa Banjar Sari Kecamatan Sungai Rumbai. Desa Pernyah,Desa Bandar Jaya Kecamatan Teramang Jaya serta Desa Pondok Lunang Kecamatan Air Dikit. Desa Lubuk Mukti,Desa Marga Mulya Sakti,Desa Mekar Mulya Kecamatan Penarik. Desa Rawa Bangun,Desa Tanjung Mulya Kecamatan XIV Koto,Desa Arah Tiga Kecamatan Lubuk Pinang,Desa Tirta Mulya,Desa Agung Jaya dan Desa Pondok Makmur Kecamatan Air Majunto.

Terkait harga, kata Nurdiana,dijual dengan HET untuk wilayah Kecamatan Ipuh Rp 18.450/tabung,Kecamatan Kota Mukomuko Rp 20.600, Air Majunto Rp 20.750,Kecamatan Penarik Rp 19.300,Kecamatan XIV Koto Rp 21.000,Kecamatan Lubuk Pinang Rp 20.400,Kecamatan V Koto Rp 21.400 dan HET di Kecamatan Sungai Rumbai Rp 18.600/tabung.

Berdasarkan agenda dari pihak distributor elpiji yang bersangkutan masing-masing wilayah Kecamatan tersebut mendapatkan jatah tabung gas sebanyak 560 tabung.Operasi pasar yang dilakukan bertujuan untuk menekan ataupun menstabilkan harga gas elpiji 3 kilogram dan warga yang membeli gas 3 kilogram wajib menunjukan identitas.(900)