26 Calon Kafilah Bakal Tersingkir

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Sejak beberapa hari lalu, sebanyak 82 calon kafilah Kabupaten Mukomuko tengah mengikuti Training Centre (TC). Dari jumlah tersebut, dipastikan sebanyak 26 orang bakal tersingkir.Karena yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Bengkulu, Oktober 2019 mendatang hanya sebanyak 56 orang.

“Seluruh calon kafilah yang mengikuti TC sebanyak 82, sebanyak 26 orang bakal tersingkir,” ungkap Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, Sudirman melalui panitia teknis pelaksana, Rizkan SE didampingi salah satu Instruktur TC, Zainal SAg MHI dikonfirmasi, BE kemarin (26/8).

Pelaksanaan TC itu dipusatkan di eks rumah dinas (rumdin) Bupati Mukomuko, tepatnya di Kelurahan Bandar Ratu Kecamatan Kota Mukomuko. Tujuan diadakannya TC ini, kata Rizkan, untuk mempersiapkan kafilah Kabupaten Mukomuko untuk tampil di MTQ Tingkat Provinsi ke-34 yang akan digelar di Kabupaten Mukomuko sebagai tuan rumah.

“Pelaksanaan TC dilakukan sebanyak tiga tahap. Tahap pertama tengah berlangsung dan akan berakhir 28 Agustus mendatang. Tahap kedua, 5-14 September dan tahap ketiga 22 hingga 1 Oktober,” bebernya.



Menurutnya, TC sangat penting dilakukan. Sehingga, nantinya kafilah-kafilah dari Kabupaten Mukomuko lebih maksimal dalam menunjukan kemampuan masing-masing, yang nantinya akan dilombakan dengan kafilah-kafilah dari kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

Ia juga menyampaikan, kafilah perwakilan Kabupaten Mukomuko mengikuti seluruh cabang dilombakan. Diantaranya, Tilawah, Qira’at Murotal, Qira’at Mujawwad, Tartil Qur’an Hifzil Qur’an dan sejumlah cabang lainnya.

”Insya Allah seluruh cabang akan diikuti kafilah Kabupaten Mukomuko,” ujarnya.

Adapun instruktur dari seluruh cabang yang saat ini tengah melakukan TC yang diikuti puluhan peserta tersebut. Selain melibatkan instruktur dari instansi vertikal dan pondok pesantren di daerah ini, juga didatangkan instruktur dari Kota Bengkulu dan Padang, Sumatera Barat. (900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*