26.199 Anak Belum Vaksin MR

ILUSTRASI VAKSIN MR
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 26.199 anak di Kota Bengkulu, belum disuntik vaksin MR (Mesales dan Rubela). Terkait hal ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, mengumpulkan seluruh kepala sekolah mulai jenjang TK/Paud, SD/Mi, SMP/MTs se-Kota Bengkulu, kemarin (11/10).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Drs Zainal Azmi MTPd kepada Bengkulu Ekspress usai pertemuan dengan kepala sekolah menuturkan, ”Berdasarkan data cakupan vaksinasi MR anak sekolah pada Agustus dari Dinas Kesehatan kota Bengkulu, dari 61.879 anak yang menjadi target penyuntikan vaksin dan MR, baru 36.093 anak saja sudah disuntik. Sedangkan, sisanya 26.199 anak belum tervaksin.”

Guna mendukung program pemerintah, Dinas Dikbud mengundang seluruh kepala sekolah untuk menjadwalkan ulang program vaksin MR di sekolahnya. Mulai besok, vaksin MR ke sekolahh harus sudah dimulai lagi. Pertemuan yang berlangsung di aula kantor Dinas Dikbud Kota Bengkulu tersebut, sekolah diminta berkoordinasi dengan puskesmas yang telah ditunjuk untuk penjadwalan ulang pelaksanaan vaksin. Masih banyak anak sekolah yang belum tuntas vaksin MR. Petugas dinkes dan puskesmas sekitar sekolah siap untuk datang ke sekolah.

Kita juga berpesan pada sekolah untuk membangun komunikasi antara sekolah dengan puskesmas terdekat untuk realisasi vaksin ini, mengingat waktu vaksin akan berakhir 31 Oktober 2018,” terang Zainal. (247)