257 Kotak Suara Pilgub di Benteng Selesai Dirakit


Bakti/BE
KOTAK SUARA: Anggota Bawaslu Benteng Divisi Pengawasan, Edyson SP memantau proses perakitan kotak suara Pilgub di gudang logistik KPU Benteng.

BENTENG, bengkuluekspress.com – KPU Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sudah menyelesaikan proses perakitan kotak suara yang akan digunakan saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pilwagub 9 Desember 2020 nanti. Sebanyak 257 kotak suara berbahan dasar kardus telah siap didistribusikan.
“Rincian kebutuhan kotak suara adalah 1 kotak per TPS (251 TPS,red). Selain itu, KPU juga menyiapkan 6 buah kotak suara cadangan yang sengaja disiapkan untuk mengantisipasi jika ada kotak suara yang rusak, baik itu akibat bencana ataupun faktor lain,” kata Sekretaris KPU Benteng, Raja Sahnan SP MM.

Dikatakan Raja, semua logistik disimpan di gudang logistik Desa Nakau Kecamatan Talang Empat dengan pengamanan ketat personel Polres Benteng. Sejauh ini, baru sebagian logistik yang tiba. Selain kota suara, ada pula alat kelengkapan TPS, seperti tinta, paku dan bantalan serta alat kesehatan pencegahan penularan virus korona (Covid-19). Informasi didapat, surat suara masih dalam perjalanan.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*