250 Satpol Diseleksi Ulang

Bengkulu

TAIS, Bengkulu Ekspress – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Seluma Hadi Sanjaya SH mengatakan, di 2017 ini seluruh anggota Satpol PP kontrak diseleksi ulang. Meski mereka pada 2016 sudah bertugas dan mendapatkan surat keputusan (SK) tenaga kontrak dari  Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) PP yang lama.

“Seluruhnya diseleksi ulang, namun terlebih dahulu menunggu pengesahan APBD Seluma. Jadi yang benar-benar layak dan memang siap ditugaskanlah mereka yang di-SK-kan lagi untuk setahun kedepan sampai akhir 2017, ” tegas Hadi Sanjaya kepada wartawan saat diwawancarai di ruang kerjanya kemarin (16/1).

“Kita tidak ingin bekerja sebelum mendapatkan kepastiang dan kesanggupan anggran. Mana tau anggran kita dipangkas dari provinsi sekalipun telah dianggrkan oleh pemda dan DPRD Seluma,”imbuhnya

Disampaikan, Hadi Sanjaya, meski diawal 2017 sudah ada 40 orang anggota Satpol yang bertugas berdasarkan SK dari Sekda Seluma, namun mereka juga tetap diseleksi lagi bersamaan dengan 210 orang lainnya. Sehingga seleksi yang sebentar lagi akan dilakukan melibatkan 250 orang. Seleksi ini sendiri seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, diantaranya seleksi tertulis untuk menguji pengetahuan umum. Selain itu juga seleksi melalui latihan fisik. Untuk melihat kesiapan apakah anggota Satpol PP siap  bertugas, terutama di lapangan atau tidak tahun ini.

“Karena tugas Satpol PP sebagai penegak perda bukanlah ringan. Terkadang harus berhadapan langsung dengan masyarakat. Berhadap dengan mereka yang melanggar perda. Bahkan tidak jarang terjadi bentrokan fisik,” tegasnya lagi. (333)