250 Pelaku UMKM Kepahiang Dibantu Pembuatan Sertifikat

foto : ist

KEPAHIANG bengkuluekspress.com – Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang bekerjasama dengan Badan Pertanahan Negara (BPN) tahun 2021 menargetkan sebanyak 250 orang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah tersebut mendapatkan bantuan sertifikat tanah lintas sektoral secara gratis.
Kepala BPN Kepahiang, Romeli Santiago Abbas menyampaikan, target dari kementrian, pelaku UKM yang akan diberikan bantuan ini di Kepahiang ini sebanyak 250 pelaku usaha. “Ya, kita dari BPN hanya menampung saja dan yang mengusulkan itu bagi UKM. Saat ini sudah dua desa yang sudah diukur, yaitu Desa Babakan Bogor dan Desa Tangsi Baru dan 13 desa lainnya baru melakukan usulan akan kita tindaklanjuti, ujar Romeli.

Lanjutnya, adapun persyaratan bagi UKM yang berhak mendapatkan sertifikat gratis ini, para UKM harus mempunyai usaha, seperti rumah makan, usaha air galon dan sebagainya. Program ini tentu tidak lepas dari bentuk perhatian pemerintah baik pusat maupun daerah.
“Saya berharap ini menjadi berkah bagi kita semua, sehingga menghasilkan kebaikan utamanya bagi para penerima,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan program ini ke depan para penggiat UKM di Kepahiang dapat meningkatkan pengembangan usahanya dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat usaha kecil dan mikro. “Harapan kita program ini bisa tercapai ditahun 2021 ini,” pungkasnya. (320)