250 Kuota CPNS Kaur Prioritas Guru dan Kesehatan

TERIMA Plt Kepala BKD dan PSDM Kaur Sasman Adi saat menerima kuota CPNS dari KemenPAN RB, Senin (109
IST/Bengkulu Ekspress
TERIMA: Plt Kepala BKD dan PSDM Kaur Sasman Adi saat menerima kuota CPNS dari BKD Provinsi Bengkulu, Senin (10/9)

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) RI akhirnya menetapkan formasi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 se-Indonesia, termasuk di Kabupaten Kaur. Untuk kuota Kaur mendapatkan sebanyak 250 orang. Kuota CPNS Kaur itu, terdiri dari formasi tenaga pendidikan berjumlah 150, tenaga kesehatan 70, dan teknis/infrastruktur berjumlah 30 orang.

“Ya dari usulan kita sebanyak 600 CPNS kemarin, yang disetujui oleh MenPAN itu jumlahnya 250 kuota CPNS,” kata Sekda H Nandar Munadi SSos MSi, kemarin (11/9).

Dikatakan Sekda, jika tidak ada perubahan, jadwal pendaftaran 250 CPNS itu akan dilakukan pada 19 September nanti dan selama 15 hari sejak dibuka atau hingga tanggal 4 Oktober 2018. Pendaftaran sendiri nanti akan dilakukan serentak secara online melalui portal sscn.bkn.go.id. Juga untuk calon pelamar hanya diperbolehkan mendaftar pada satu instansi pemerintah dan satu formasi jabatan. Untuk pola seleksi CPNS ini menggunakan sistem CAT, dimana saat selesai tes, nilai langsung keluar.

“Untuk pendaftaran CPNS ini insyaAllah kita buka akhir September atau awal Okober nanti, dan tes bulan November, juga yang jelas untuk kuota kita dapat 250 orang. Kita besok kita akan menggelar rapat panitia persiapan CPNS ini,” terangnya.



Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan PSDM Kabupaten Kaur Asman Suhadi SP juga membenarkan jika pihaknya telah menerima kuota 250 CPNS dari MenPAN RB itu. Dengan segera dibukanya lowongan CPNS ini ia mengimbau kepada seluruh calon yang ingin mendaftarkan agar mempersiapkan diri dengan belajar dan juga yang terpenting adalah menghindari atau mewaspadai akan terjadinya penipuan yang menjanjikan kelulusan.

“Intinya persiapkan diri dengan belajar dan catatan penting waspadai penipuan dan hindari calon yang menjanjikan kelulusan, karena jelang tes ini banyak oknum calo yang menjanjikan ke lulusan CPNS,” jelasnya. (618)