25 Ton Benih Padi Bantuan untuk Gapoktan Seluma

BANTUAN: Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto, memberikan bantuan bibit padi hibrida untuk para kelompok petani di Kelurahan Rimbo Kedui.

SELUMA SELATAN, bengkuluekspress.com – Wakil Bupati Seluma, Gustianto (Yayan) memberikan bantuan benih padi hibrida untuk para kelompok petani (Poktan) di Kelurahan Rimbo Kedui Kecamatan Seluma Selatan, sebanyak 25,875 ton.

“Bantuan sebanyak 25,875 ton benih padi bersumber dari APBN TP Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu tahap ke 2 ini untuk mendukung pertanian di Kabupaten Seluma di masa pandemi Covid-19,” tegas Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto.

Ditegaskan, untuk para petani agar bisa mengembangkan potensi pertanian baik untuk padi, beras maupun benih sehingga dapat menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat. “Pesan saya, agar benih padi ini digunakan sebaik-baiknya, dan segera ditanam karena ini sudah memasuki musim tanam,” sampainya.

Sementara itu, Plt Kadis Pertanian Seluma, Arian Sosial SP MSi, menyampaikan bahwa bantuan benih padi tersebut merupakan aksi dari Distan Seluma, untuk memanfaatkan lahan persawahan warga yang terdampak dari pengeringan irigasi bendungan Seluma.

“Ini merupakan rencana aksi dari Distan Seluma. Kemarin tahap pertama sudah kita distribusikan ke Poktan di Kecamatan Lubuk Sandi sebanyak 7,025 ton,” pungkasnya.

Adapun daftar penerima bantuan Benih Padi Hibrida bersumber dari APBN TP Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu yakni Poktan di Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Lubuk Sandi, Kecamatan Seluma Barat, Kecamatan Seluma Kota, Kecamatan Seluma Selatan, Kecamatan Seluma Timur, Kecamatan Seluma Utara, Kecamatan Talo, Kecamatan Talo Kecil dan Kecamatan Semidang Alas. Dengan total bantuan sebanyak 112,500 ton. (333)