25 Pengendara Ditilang

razia depan terminal gn ayu
ASRI/Bengkulu Ekspress
RAZIA: Anggota Satlantas Polres Bengkulu Selatan saat razia di jalan Samsul Bahrun, Selasa (25/9).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Satlantas Polres Bengkulu Selatan (BS) kembali menggelar razia rutin. Dari hasil razia kali ini, puluhan pengendara ditilang. Pasalnya mereka pada umumnya malas memakai helm.

“ Hasil razia pagi ini (kemarin red), ada 25 pengendara yang kami tilang,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Kusman Jaya SH.

Kusman mengatakan, razia lantas digelar Selasa (25/9) mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai. Razia digelar di jalan dua jalur Letkol Syamsul Bahrun, Kelurahan Gunung Ayu, Kota Manna tepatnya depan terminal Gunung Ayu.

“ Para pengendara yang ditilang sebagian pelajar ada juga masyarakat umum, pada umumnya mereka tidak memakai helm dan tidak membawa SIM,” ujarnya.



Kusman menjelaskan, razia rutin ini akan terus digelar. Hal ini dimaksudkan agar para pengendara di Bengkulu Selatan  bisa mematuhi tata tertib lalu lintas dengan selalu memakai helm, mempunyai SIM dan tidak melawan arus. Sehingga diharapkan ke depan kesadaran warga Bengkulu Selatan akan pentingnya mentaati tata tertib lalu lintas semakin tinggi.“Semoga dengan rutinnya kami menggelar razia, warga Bengkulu Selatan akan semakin memiliki kesadaran mentaati tata tertib lalu lintas,” harap Kusman. (369)