25 Pelamar CPNS Polri Lulus Administrasi

Karo SDM Polda Bengkulu
Kombes Pol Tri Bisono Soemiharso

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Polda Bengkulu tahun ini sebanyak 25 orang peserta telah lulus selesksi adminitrasi dan telah memasuki masa sangga. Rencananya tahapan selanjutnya yakni akan dilanjutkan dengan tes tertulis melalui sistem CAT pada tanggal 27 Januari hingga 10 Februari 2020 mendatang.

Dijelaskan Karo SDM Polda Bengkulu, Kombes Pol Tri Bisono Soemiharso, penerimaan CPNS di lingkungan Polda Bengkulu sendiri tahun ini terdapat 5 kuota dengan 3 rincian formasi yakni S1 Apoteker sebanyak satu orang, S1gizi sebanyak tiga orang dan S1 teknik mesin sebanyak satu orang.

“Memang kuota untuk Polda Bengkulu tahun ini sangat sedikit dibandingkan tahun sebelumnya,” jelasnya, kemarin (22/12).

Ia mengatakan, sekarang ini pihaknya akan menyiapkan untuk tahapan selanjutnya yang akan segera dilaksanakan yaitu tahapan seleksi kompetensi dasar atau SKD yang akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Januari hingga 10 Februari 2020 mendatang. “Sekarang ini kita masih menyiapakan terkait untuk selesksi tahapan ujian tertulis melalui sistem CAT itu dan akan berkoordinas dengan pihak BKN pusat,” bebernya saat itu.

Ia menjelaskan, nantinya ke 25 peserta yang lulus akan dilakukan tes tertulis melalui sistem CAT yang akan dilakukan di luar lingkungan Mapolda Bengkulu. “Uang jelas untuk tes tersebut kemungkinan bukan di Mapolda Bengkulu, kita akan berkoordinasi dulu dengan BKN, yang terpenting sekarang ini, kita minta kepada peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk berlajar serius dan jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan hal-hal bisa meloloskan sebagai CPNS dengan cara menyerahkan uang,” tutupnya. (529)