25 Dewan Gelar Reses

Foto : IST

LEBONG,bengkuluekpress.com – Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, kembali turun ke lapangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak, hari ini Senin (03/02) di 3 daerah pemilihan (Dapil) masing-masing para anggota dewan.
Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Lebong, Indra Gunawan MSi mengatakan, kegiatan turun ke lapangan akan dibungkus dalam kegiatan reses. Sehingga seluruh anggota dewan akan mengetahui langsung apa yang dibutuhkan atau diinginkan masyarakat yang ada di masing-masing dapil.

“Secara langsung masing-masing dewan akan bertemu dengan masyarakat untuk mendengarkan dan menerima masukan dari masyarakat,” jelasnya, kemarin (02/02)

Menurutnya, untuk anggota dewan yang di dapil I sebanyak 12 orang akan melaksanakan reses di kantor Camat Uram Jaya. Untuk Dapil II sebanyak 7 orang anggota akan melaksanakan reses di kantor Camat Bingin Kuning. “Sementara untuk dapil III sebanyak 6 anggota akan melaksanakan reses di kantor Camat Rimbo Pengadang,” sampainya.

Indra menjelaskan, setelah aspirasi dari masyarakat telah diterima, para anggota dewan akan menggelar atau mengkaji ulang atas usulan yang telah diterima. Sehingga akan didapat mana usulan yang prioritas untuk dimasukan kedalam program pembangunan Kabupaten dan mana yang tidak terlalu prioritas.

“Semua akan dirapatkan kembali oleh seluruh dewan,” ujarnya. Selanjutnya, sambung Indra, usulan yang telah didapati akan diupayakan masuk kedalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 mendatang. “Jika nantinya bisa dimasukan kedalam APBD P 2020 ini, maka akan lebih baik,” ucap Indra.(614)