25 Aset Tanah Ditertibkan

TUBEI,BE – Guna melakukan penertiban aset dibidang tanah, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Lebong di tahun 2014 terus melakukan pendataan mengenai aset yang dimilki Pemda Lebong. Bahkan tahun 2013 lalu, DPPKAD Lebong telah melakukan penertiban aset berupa tanah sebanyak 25 aset tanah dan nantinya akan dibuat menjadi katalog.
“Tahun ini kita terus melakukan pendataan aset yang dimiliki Pemda Lebong, termasuk tahun 2013 lalu kita berhasil melakukan pendataan aset tanah sebanyak 25 aset tanah yang nantinya akan kita buat menjadi katalog. Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah Pemkab Lebong, dalam mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah berhasil diperoleh di tahun sebelumnya,” jelas Plt Kepala Dinas DPPKAD Mahmud Siam SP MM melalui Kabid Aset Syarifuddin SSos MSi.
Dikatakannya, ada tiga cara dalam proses penyelamatan aset tanah yakni peneyelaamatan fisik, penyelamatan administrasi dan penyelamatan secara hukum. Ditahun 2014 ini pihaknya akan terus berupaya melakukan hal sama, guna mempertahan predikat WTP tersebut.  “Dari 25 aset tanah yang berhasil ditertibkan tersebut dilakukan dengan cara penertiban fisik dan penyelamatan administrasi. Mudah-mudahan dengan penertiban aset tanah ini kita dapat kembali mendapatkan predikat WTP pada tahun ini,” harapnya.(777)