244 Peserta Lolos Bintara Polri 2020

Ist/BE
Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi membuka langsung sidang terbuka kelulusan seleksi penerimaan Bintara Polri di Gedung STQ Bengkulu, Jum’at (13/11)

BENGKULU, BE – Dari 1.871 peserta seleksi penerimaan Bintara Polri 2020 di Polda Bengkulu, sebanyak 244 peserta dinyatakan lulus. Peserta yang lulus, kemudian mengikuti sidang terbuka kelulusan seleksi penerimaan Bintara Polri di Gedung STQ Bengkulu, Jumat (13/11) malam.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi mengatakan, 244 peserta yang lulus putra dan putri terbaik Provinsi Bengkulu. Mereka dinyatakan memenuhi syarat selama mengikuti rangkaian seleksi. Selanjutnya, 244 peserta tersebut melanjutkan pendidikan sebagai anggota Polri. Untuk peserta yang tidak lulus dalam penerimaan seleksi Bintara Polri 2020 memang cukup banyak, tetapi masih ada kesempatan pada penerimaan berikutnya.

“Kami ucapkan selamat kepada peserta yang lulus seleksi, gunakan kesempatan ini sebaik mungkin. Untuk peserta yang belum lulus jangan bersedih, karena masih ada kesempatan lain waktu,” jelas Kapolda.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno SSos MH menjelaskan, ”Sebanyak 244 peserta yang lulus terbagi atas beberapa formasi.”

Sebanyak 220 peserta polisi laki-laki, 13 peserta polisi wanita, 3 peserta Rekrutmen Proaktif (Rekpro), 8 peserta Bintara Kompetensi Khsusus (Bakomsus). Kegiatan sidang terbuka kelulusan dilakukan serentak seluruh Polda jajaran Mabes Polri.

Polda Bengkulu memastikan perekrutan Bintara Polri tahun 2020 mengutamakan bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah). Sebelum pendaftaran dibuka Polda Bengkulu, sudah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap modus penipuan perekrutan Bintara Polri. Mengingat sering terjadi kasus penipuan modus bisa meloloskan seseorang menjadi anggota polisi dialami masyarakat. Selanjutnya Polda Bengkulu juga menandatangani fakta integritas sebagai jaminan pelaksanaan tes masuk Bintara Polri bersih dari KKN.

Penerimaan dan seleksi dilakukan dibuat se-transparan mungkin untuk menghindari oknum bebuat curang. Bahkan sistem perekrutan terintegrasi langsung ke Mabes Polri. Tidak cukup sampai disitu, Polda Bengkulu melibatkan Propam dan Itwasda seta pengawas internal sesuai bidang masing-masing untuk mengawal pelaksaan seleksi dan tes. (167)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*