242 CPNS Segera Pemberkasan

ilustrasi CPNS
Foto : IST

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Hasil akhir seleksi CPNS Kabupaten Mukomuko, sudah keluar dan sudah diumumkan. Sebanyak 242 orang peserta tes dinyatakan lulus. Mereka yang lulus diminta segera melengkapi berkas persyaratan untuk penerbitan surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai CPNS dan Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Surat resminya sudah kita terima. Dari kebutuhan 250 orang, lulus sebanyak 242 orang,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Mukomuko Jawoto melalui Sekretaris Edy Suntono kepada Bengkulu Ekspress kemarin sore (10/1).

Edy menjelaskan, sisa kuota yang tidak ada peserta yang lulus sebanyak 8 kuota dipastikan tidak terisi Dikarenakan ketika dibukanya pendaftaran tidak ada yang mendaftar. Termasuk dari jalur formasi kategori dua (K2).Pengumuman hasil tes CPNS dilakukan setelah Pemkab Mukomuko, menerima surat dari Kepala Badan Kepegawaian Negara selaku Ketua Tim Seleksi Pelaksana Seleksi Nasional (Panselnas) pengadaan CPNS 2018.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir CPNS tahun 2018, peserta yang memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasarkan hasil integrasi SKD (seleksi kompetensi dasar) dan SKB (seleksi kompetensi bidang) yang telah dilakukan Panselnas.



“Hasil akhir integrasi SKD dan SKB dilakukan Panselnas. Kita di daerah hanya menerima dan menindaklanjuti keputusan tersebut,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan,informasi secara menyeluruh dan lengkap. Peserta yang yang dinyatakan lulus bisa langsung mengakses melalui website bkpsdm.mukomukokab.go.id atau papan pengumuman di Kantor BKPSDM Kabupaten Mukomuko.  “Yang diumumkan tidak hanya peserta yang lulus. Termasuk seluruh nilai peserta yang tidak lulus juga diumumkan yang telah ditetapkan Panselnas,” ungkapnya.(900)