24 Pedagang Mulai Tempati Kios

ASRI/Bengkulu Ekspress PARKIR: Para pedagang sudah meninggalkan lahan parkir ini dan pindah ke kios baru.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Paska penertiban pedagang pasar ampera di lokasi parkir dan badan jalan, saat ini para pedagang mulai pindah ke kios baru. Kepala dinas perindustrian perdagangan , koperasi dan usaha kecil menengah (Disperindagkop dan UKM) Bengkulu Selatan (BS), Herman Sunarya SH MM MH mengatakan, sebagian besar pedagang sudah pindah dan tidak lagi berjualan di badan jalan dan lokasi parkir.

“ Sudah 24 pedagang di areal badan jalan dan lokasi parkir pindah ke kios,” katanya.

Kios-kios tersebut, kata Herman dibangun sendiri oleh pedagang. Sedangkan kios lainnya belum selesai dibangun pedagang. Dikatakan Herman, kios baru yang dibangun tersebut sebanyak 60 unit. “ total kios ada 60 unit, saat ini yang lain sedang proses dibangun,” ujarnya. Herman juga menjelaskan, setelah semua pedagang pindah ke kios, pihaknya akan terus melakukan penataan,dan pengawasan sehingga nanti tidak ada lagi pedagang yang bandel. Sebab, jika membandel, pihaknya akan mengusirnya agar masuk ke kios kembali.



“ Insya allah hari raya nanti sudah tidak ada lagi pedagang di badan jalan dan lokasi parkir,” tandas Herman.

Ili, salah satu pedagang yang belum menempati kiosnya dan belum pindah dari pinggir jalan menuturkan, saat ini dirinya masih belum pindah berjualan ke kios. Pasalnya kiosnya belum selesai dibangun. Hanya saja, setelah kios selesai dibangun, diirnya mengaku segera pindah ke kiosnya dan tidak akan berjualan lagi di badan jalan. “ Kios kami sedang dibuat, insya allah setelah selesai kami langsung pindah,” ujar Eli. (369)