24 Komputer Digasak, Penjaga Sekolah Kritis

DSC_0386SELUMA UTARA, BE- Berhasil menggasak mesin  anjungan tunai mandiri(ATM) di kota Bengkulu senin lalu. Kali ini giliran 24 unit komputer dan 3 infokus milik SMAN 1 Seluma berlokasi di Lubuk Kebur berhasil disikat kawanan pelaku kejahatan yang terorganisir.

Bahkan seluruh ruangan guru dan labor komputer berhasil diacak-acak pelaku. Mirisnya seorang penjaga sekolah Darlan(51) Warga Lubuk Kebur  kritis di RSUD M Yunus setelah muka bonyok dan hidung korban patah setelah dianiaya oleh pelaku yang diduga lebih 4 orang tersebut.

Data yang berhasil dihimpun dilokasi menyebutkan jika kejadian pembobolan sekolah diperkirakan pada pukul 02.00 WIB dini hari(25/6). Pelaku tidak melakukan pengrusakan melainkan masuk seperti tamu ke sekolah tersebut. Berhasil masuk, akhirnya pelaku langsung menyandera korban Darlan yang tengah tidur diruaangan lobi sekolah.

Perlawananpun dilakukan penjaga sekolah ini, terbukti banyak darah segar yang berserakan diseluruh ruangan SMAN 1 tersebut. Kuat dugaan jika pelaku melakukan penganiayaan dengan membekap menjaga sekolah dan mengikat kedua tangan dan kaki penjaga sekolah dengan menggunakan lakban dan tirek. Namun lagi-lagi penjaga sekolah ini mempertahankan diri, sehingga pelaku menggunakan batu untuk memukul korban hingga korban tak sadarkan diri.

Namun, upaya tersebut terus dilakukan pelaku untuk mendapatkan sejumlah barang-barang berharga disekolah tersebut dengan membawa korban untuk menujukkan seluruh barang berharga milik sekolah tersebut. Alhasil seluruh barang yang ada disekolah tersebut berhasil disikat. Bahkan seluruh ruangan TU dan gurupun berhasil di obok-obok pelaku yang mencari barang berharga.(333)