24 Hari, 2 Juta Unit Samsung Galaxy Note II Terjual

SAMSUNG berhasil menjual sebanyak 2 juta unit Galaxy Note II ‘phablet’ dalam waktu 24 hari terakhir. Sehingga, total penjualan sejak produk ini diluncurkan pada 26 September 2012 lalu menjadi 5 juta unit di seluruh dunia.
Meskipun sempat menuai kritik dan cemooh dari berbagai pihak karena dianggap produk yang tidak memiliki peminat yang jelas, ternyata penjualan gadget satu ini mampu bersaing dengan smartphone Sony yang total penjualannya mencapai angka 3 juta di kuartal ketiga tahun 2012.

Xinmsn melansir,  dua hal yang terbukti saat ini, permintaan masyarakat saat ini tertuju pada smartphone yang memiliki layar ekstra lebar dan kemanapun Samsung berada, produsen yang lain pasti akan mengikutinya.

Setahun yang lalu, produk Galaxy Note  merupakan smartphone yang hanya memiliki lebar layar 5,3 inchi saat peluncuran pertama kali di Jerman pada bulan Oktober 2011. Total penjualannya saat ini diperkirakan sudah mencapai 10 juta unit.

Tapi sekarang ini,  HTC dan LG juga mengeluarkan produk 5 inchinya, dan Sony dikabarkan akan meluncurkan produk tabletnya pada ajang Consumer Electonics Show bulan Januari 2013 mendatang. (cha/jpnn)