235 Pelajar Kaur Berebut Tiket KSN

SELEKSI: Para siswa SMA saat mengikuti seleksi KSN secara online di SMAN 1 Kaur, Kamis (3/6)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebanyak 235 siswa-siswi SMA se-Kabupaten Kaur berebut tiket Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten (KSN-K), Kamis (3/6). Kegiatan yang dilakukan di 7 sekolah induk yakni SMAN 1,2, 3, 4, 5, 10 dan MAN Bintuhan ini untuk menjaring yang terbaik untuk diajukan untuk mewakili Kaur ditingkat Provinsi Bengkulu Juli 2021 mendatang.

“Seleksi KSN-K ini digelar selama dua hari secara online di 7 sekolah induk, dan masing-masing sekolah mengirimkan tiga orang siswa, untuk satu mata pelajaran,” kata kepala Musywarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Kaur, Drs. Amrizal MM, Kamis (3/6).

Dikatakan Amrizal yang juga kepala SMAN 1 Kaur ini, dimana sembilan bidang keilmuwan yang dilombakan antara lain matematika, fisika, kimia, informatika, biologi, ekonomi, geografi, astronomi dan kebumian. Dimana untuk siswa yang lolos seleksi tes tulis akan menjalani tes selanjutnya ditingkat Provinsi Bengkulu pada bulan Juli 2021 mendatang. Pada KSN-K tahun ini ada 27 siswa yang akan diambil dalam seleksi tingkat kabupaten ini. Juga Amrizal di mengapresiasi keberanian peserta untuk mengikuti KSN-K ini. Sebab siswa-siswi yang mengikuti seleksi ditingkat kabupaten ini merupakan siswa pilihan di sekolahnya.

“Harapan kita seleksi ditingkat kabupaten ini dapat menemukan siswa-siswi terbaik untuk mewakili Kabupaten Kaur ditingkat provinsi nanti,” harapnya.

Ditambahkannya, KSN-K tingkat SMA ini, merupakan agenda rutin yang biasa diselenggarakan setiap tahunnya. Dimana Kompetisiini dilakukan guna menyalurkan bakat siswa-siswi SMA khususnya dibidang sains. Melalui wahana yang disebut KSN-K sekaligus pula melakukan penjaringan siswa berprestasi untuk mengikuti olimpiade serupa ditingkat selanjutnya.

“Untuk peserta yang berhasil menduduki peringkat berkesempatan diikut sertakan ke tingkat Provinsi. Nanti dari hasil KSN ini akan kita ambil juara 1 2 3 untuk satu mata pelajaran, jadi total siswa yang akan kita kirim nanti ada 27 siswa,” jelasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*