234 CPNS Kaur Terima SK

IRUL/Bengkulu Ekspress SERAHKAN: Bupati Kaur Gusril Pausi didampingi Wabup, Asisten dan Sekretaris BKD-PSDM saat menyerahkan secara simbolis SK CPNS, di GSG Pemda Kaur, dan lanjut foto bersama, Selasa (26/3).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Setelah melalui berbagai proses dari pendaftaran hingga penerimaan, akhirnya, 234 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kaur yang lulus dalam tes yang diselenggarakan tahun 2018 lalu resmi menerima Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Bupati Kaur Gusril Pausi SSos di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Selasa (26/3). Dalam arahannya kepada para CPNS itu, bupati berpesan agar bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang masksimal. Juga yang terpenting jaga nama baik ASN dan jadilah contoh bukan hanya di dunia kerja, tapi juga di lingkungan masyarakat.

“Selamat, saya ucapkan kepada 234 CPNS yang telah lulus seleksi, dan saya berharap para CPNS ini memberikan contoh yang baik dan bertanggung jawab dan jaga nama baik ASN. Dan walaupun sudah CPNS, tetaplah jadi istri/suami yang baik,” kata bupati dihadapan para CPNS, kemarin (26/3).



Dalam arahannya bupati mengingatkan kepada para CPNS yang baru menjadi abdi negara itu harus benar-benar serius dalam pekerjaan. Juga kepada CPNS harus bekerja dengan benar dan mengikuti semua aturan yang berlaku, sehingga nantinya bisa menjadi ASN yang utuh. “Terhitung mulai hari ini mereka sudah terikat dengan ketentuan sebagai CPNS. Nanti mereka akan mengikuti proses Diklat dan nanti baru mereka menjadi ASN yang utuh,” terangnya.

Ditambahkan bupati, dengan bertambahnya CPNS Kaur ini tentu dapat mengatasi kekurangan CPNS Kaur saat ini, meskipun belum begitu ideal jumlah ASN di Kaur ini.  Sementara itu, Sekretaris BKD-PSDM Kabupaten Kaur, Sifta Ma’arif SIP dalam laporannya menyampaikan, Kabupaten Kaur pada seleksi CPNS 2018 membuka peluang sebanyak 250 formasi, dengan jumlah peserta CPNS 2018 sebanyak 2.921 dan peserta lulus seleksi sebanyak 234 formasi dan formasi yang kosong karena tidak adanya pendaftar sebanyak 16 formasi.

“Mereka ini Terhitung Mulai Tugas (TMT) awal Maret, dan terkait penempatan tugas ini berdasarkan formasi yang dilamar tanpa ada perubahan,” jelasnya. Dalam penyerahan sekaligus pembekalan 234 CPNS Kaur di GSG sekitar pukul 08.30 WIB itu, dihadiri Wabup Hj Yulis Suti Sutri, Asisten II, Sekretaris BKDPSDM, Kepala OPD, FKPD serta para peserta CPNS yang lulus dalam tes CPNS tahun 2018 lalu.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*