233 Grup Ikuti Gerak Jalan Kemerdekaan

Gerak Jalan
Doni/Bengkulu Ekspress
LEPAS: Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM saat melepas para peserta lomba gerak jalan kemerdekan RI ke-73 Kabupaten Kepahiang.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Ribuan warga Kepahiang mengikuti lomba gerak jalan HUT Republik Indonesia (RI) ke-73. Para peserta yang terdiri dari anak-anak SD, SMP, SMA sederajat dan masyarakat umum tersebut bersaing ketat menampilkan kemampuan terbaik untuk memeriahkan HUT RI di Kabupaten Kepahiang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang, Dr Hartono MPd mengatakan, jika lomba gerak jalan kemerdekaan tidak merebutkan hadiah besar. Bahkan panitianya hanya menyiapkan piala dan sertifikat penghargaan semata untuk para pemenang.

“Ini lomba untuk samangat kebersamaan saja dalam memeriahkan HUT RI, kita juga tidak siapkan hadiah yang besar,” tuturnya.

Hartono menjelaskan, gerak jalan kemerdekaan tahun ini untuk tingkat pelajar SD sebanyak 110 grup, SMP 53 grup, SMA 48 grup dan umum sebanyak 48 grup, sehingga total peserta sebanyak 233 grup. Semuanya berlomba menampilkan yang terbaik, mulai dari kekompakan gerakan hingga kebentuk seragam yang disiapkan para peserta secara matang.

“Untuk satu grup itu terdiri dari 16 orang dari kalangan pelajar, sementara untuk peserta umum itu ada 11 orang per grupnya,” tutur Hartono.

Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM melepaskan langsung para peserta gerak jalan kemerdekaan yang mengambil start di gerbang utama Balai Benih Ikan (BBI) komplek perkantoran. Para peserta mengitari kawasan-kawasan perkotaan Kepahiang hingga mencapai garis finis. (320)