23 Rumah Bencana Tanah Retak Diserahkan

Airullah/BE
SERAHKAN: DPRKP Kabupaten Kaur bersama Camat Nasal, Kapolsek Nasal saat menyerahkan secara simbolisrumah yang terkena becana tanah retak di Kecamatan Nasal, Rabu (25/11).

NASAL,BE – Setelah dilakukan proses pembangunan menggunakan Dana Desa (DD). Akhirnya sebanyak 23 rumah
bencana diserahkan kepada warga yang berhak menerima di Desa Air Batang Kecamatan Nasal.

Penyerahan bantuan rumah ini dilakukan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kabupaten Kaur. Kegiatannya dihadiri Kapolsek dan unsur terkait lainnya.

“Harapan kita semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan tentunya dapat menjadi tempat tinggal 23 kepala keluarga yang menerima,” kata Kabid Perumahan DPRKP Kaur Lenusdin ST, Rabu (25/11).

Penyerahan perumahan itu dilakukan pada Selasa (24/11) di Desa Air Palawan Kecamatan Nasal. Penerima yakni warga yang terdampak atas bencana tanah bergerak pada 2019, yang nyaris kehilangan tempat tinggal dan terpaksa mengungsi.

Selain dari DPRKP. Hadir pula kabid Pemberdayaan Donny Raspino ST, Kabid Pemberdayaan DPMD Kaur, Camat
Nasal Siratjudin, para pendamping desa Babinsa dan bhabinkamtibmas. Camat Nasal Sirajudin dalam sambutannya menegaskan, bantuan rumah bencana tersebut diharapkan dapat membawa kesejahteraan kepada keluarga penerima. Meski hanya berdinding papan dan atap seng diharapkan dapat memberikan tempat tinggal yang layak kepada warga yang mengalami kerusakan rumah.

“Walaupun kita sempat mengalami bencana, namun kita wajib bersukur, kita bisa membangunkan rumah yang layak huni kepada warga kita yang mengalami musibah, semoga bantuan ini benar benar bermanfaat,” tandas Camat. (618)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*