23 JPT Pratama Ikuti Evaluasi Uji Kompetensi

FOTO IMAN/ BE – 23 nama pejabat eselon II di lingkungan pemerintahan Kota Bengkulu mengikuti evaluasi uji kompetensi di BKPP Kota Bengkulu, Selasa (20/04).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebanyak 23 nama pejabat eselon II di lingkungan pemerintahan Kota Bengkulu mengikuti evaluasi uji kompetensi di BKPP Kota Bengkulu, Selasa (20/04). Evaluasi jabatan ini diperuntukan bagi eselon II yang menjabat selama 2 tahun. Sekda Kota Arif Gunadi mengatakan ini juga merupakan persiapan mengisi beberapa jabatan di OPD yang masih kosong.

“Hari ini kan kita melakukan evaluasi jabatan tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kota Bengkulu dan kita ingin melihat sejauh mana kemampuan kompetensi dari pejabat eselon II sehingga nanti berdasarkan hasil ini kita akan mengakumulasi di mana job yang cocok kita berikan kepada pejabat-pejabat yang kita evaluasi sekarang ini,” jelas Sekda Kota, Arif Gunadi.

Ia menjelaskan dari hasil evaluasi ini nantinya ada 3 hasil yang didapat yakni pertama tetap di jabatan sekarang, kedua dilakukan rolling jabatan antar OPD atau ketiga pejabat tersebut tidak cakap lagi untuk duduk sebagai pejabat eselon II. Bisa dikatakan, evaluasi ini juga merupakan salah satu jalan untuk melakukan mutasi dalam waktu dekat.

“Nanti kita laporkan hasil dari evaluasi ini ke pembina kepegawaian, baru nanti kita lakukan kebijakan apa yang kita ambil berkaitan dengan hasil evaluasinya nanti. Makanya nanti setelah evaluasi ini nanti kan kita dapat beberapa OPD misalnya tidak cakap lagi untuk duduk di eselon II, berarti kan jabatannya kosong. Nah, nanti sekaligus kita akan lakukan lelang termasuk OPD yang kosong pada saat ini,” tutup Sekda. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*