223 Calon Polisi Cek kesehatan

AKBP Rudy Purnomo SIK MH

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Dalam rangka menyiapkan calon anggota Polisi, Mapolres Bengkulu Selatan (BS) saat ini ruti memberikan pelatihan. Tidak hanya itu, anak-anak yang merupakan pelajar SMA sederajat se Bengkulu Selatan  juga dicek kesehatannya.



“ Hari ini (kemarin red), anak-anak calon polisi binaan kami dicek kesehatannya,” kata Kapolres Bengkulu Selatan , AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui kabaga Sumda, Kompol Edi Agus Rustanto.

Edi mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini penting dilakukan, agar anak-anak calon Polisi selalu sehat dan giat latihan. Sehingga saat tes seleksi masuk Polisi nanti, mereka siap dan tidak ada yang menderita penyakit. “ Cek kesehatan ini persiapan untuk menghadapi tes Polisi nanti,” ujarnya.

Edi Rustanto menambahkan, jika tidak ada kendala, pelaksanaan tes calon Polisi nanti akan digelar Maret 2019 ini. Oleh karena itu, pihaknya menyiapkan calon-calon polisi yang tangguh. Sehingga diharapkan saat tes nanti, mereka bisa lulus dan menjadi polisi yang handal. “ Harapan kami, siswa binaan calon polisi ini saat tes nanti dapat lulus menjadi polisi yang baik,” tutup Edi Rustanto. (369)