22 Puskesmas Sudah Terima Jatah Vaksin untuk Lansia dan Pejabat Publik

Ujang Ismail

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Sebanyak 11.622 dosis vaksin telah disalurkan ke 22 Puskesmas se-Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Dari julah tersebut sebanyak 9085 dosis susah tersalurkan ke penerima diantaranya pejabat publik dan lansia.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan BU, Ujang Ismail, SKM, M.Kes, mengatakan, sebanyak 22 puskesmas yang tersebar di 19 kecamatan se Kabupaten BU sudah menerima jatah vaksin hanya saja jumlah setiap puskesmasnya beda-beda sesuai dengan kebutuhan puskesmasnya masing-masing namun total keseluruhan dosis yang diterima dari 22 puskesmas tersebut sebanyak 11.622 dosis. Kemudian, dari total vaksin tersebut 9085 dosis sudah tersalurkan dan sasarannya pejabat publik dan lansia.

“Ada 11.622 dosis vaksin yang sudah kita salurkan ke 22 puskesmas dan yang sudah tersalur berdasarkan data informasi dari pihak puskesmas sebanyak 9085 dosis. Mengenai nama-nama penerimanya kami tidak tahu itu hak pihak puskesmas siapa-siapa saja yang berhak menerima, yang jelas sasaranya pejabat publik dan lansia,” jelas Ujang, Selasa (27/4).(cw1)