21 Truk, Angkut Logistik Pemilu

APRIZAL/Bengkulu EkspressKetua KPU Bengkulu Utara, Roges Mawansyah bersama Kapolres Bengkulu Utara serta stakeholder terkait malepas pendistribusian logistik Pemilu, kemarin (15/4).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara (BU) Roges Mawansyah SE ME melepas pendistribusian logistik Pemilu 2019 untuk diwilayah Kabupaten Bengkulu Utara, kemarin (15/4).  Dalam pelepasan tersebut turut hadir langsung Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM, seluruh komisioner KPU Bengkulu Utara, Forkompimda Kabupaten Bengkulu Utara, Komisioner Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, dan seluruh PPK se-Kabupaten Bengkulu Utara. Roges mangatakan, pihaknya melakukan pelepasan pendistribusian logistik Pemilu 2019 dari KPU ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh Kabupaten Bengkulu Utara. Selanjutnya PPK akan mendistribusikan ke masing-masing PPS.

“Ya hari ini kita bersama-sama melepas secara resmi pendistribusian logistik Pemilu 2019 ke masinhg-masing PPK,” kata Roges.



Roges menambahkan, KPU Bengkulu Utara melepas logistik tersebut untuk Dapil 4 dan Dapil 2 Kabupaten Bengkulu Utara dengan menggunakan 21 truk. “Pengiriman ini diperuntukan 6 kecamatan Dapil 4 dan 3 kecamatan Dapil 2,” ujarnya. Selain itu, Roges mengaku kendaraan yang digunakan untuk mengangkut logistik disiapkan oleh masing-masing PPK. Hal ini sengaja dilakukan agar tidak mengalami kesulitan ketika hendak mendistribusikan logistik serta memilih desa mana yang akan didahulukan pendistribusiannya.

“Untuk angkutan memang disiapkan masing-masing PPK, hal ini guna memperlancar saat pendistribusian, karena mereka PPK lah yang tahu dengan kondisi dan medan daerahnya, sehingga nanti tidak menyulitkan dalan pendistribusiannya,” ungkapnya.

Roges berharap pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Bengkulu Utara dapat berjalan lancar dan sukses “Semoga semua bisa mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 agar dapat berjalan lancar dan sukses,” tandasnya.(127)