21 Rumah Nelayan Segera Disalurkan

51 Unit Lagi Belum Selesai

SIAP: Inilah sebagian rumah nelayan yang sudah dibangun dan siap disalurkan ke nelayan.
SIAP: Inilah sebagian rumah nelayan yang sudah dibangun dan siap disalurkan ke nelayan.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Perumahan Pemukiman (Perkim) Bengkulu Selatan, Ir. Silusteru, M.M mengatakan, awal tahun 2018 ini, pihaknya akan segera menyerahkan 21 unit rumah nelayan.

Pasalnya ke-21 unit rumah tersebut sudah selesai dibangun.

“Pada awal tahun ini, kami akan menyalurkan 21 unit rumah nelayan,” katanya.

Silusteru mengatakan, pembangunan 21 unit rumah nelayan di Desa Tanggo Raso, Pino Raya sudah selesai 2017 lalu.

Untuk penyalurannya, pihaknya masih menunggu penyerahan dari pemda Provinsi. Pasalnya pembangunan rumah nelayan tersebut dilakukan dinas perkim Provinsi. Setelah serahterima dari pemda Provinsi, kemudian pihaknya melakukan verifikasi calon penerimanya dari nama-nama para nelayan di Bengkulu Selatan.

“Penyalurannya masih menunggu serahterima dari Pemda Provinsi ke Pemda Bengkulu Selatan,” ujarnya.

Silusteru menjelaskan pada tahun 2017 lalu, dibangun 71 unit rumah nelayan. Hanya saja, 50 unit lagi belum selesai dikerjakan. Bahkan saat ini pihak rekanan masih mengerjakan proyek pembangunan 50 unit rumah nelayan tersebut. Namun dirinya memastikan, jika ke-50 unit rumah tersebut selesai, pihaknya juga akan menyalurkannya kepada para nelayan yang akan menempatinya.

“Untuk 50 unit rumah lagi masih dikerjakan, jika sudah selesai akan kami serahkan kepada nelayan yang akan menempatinya,” demikian Silusteru. (369)