206 CPNS Diberi Pembekalan

ERICK/Bengkulu EkspressPEMBEKALAN : Sebanyak 206 CPNS yang sebelumnya telah dinyatakan lulus, mendapatkan pembekalan sebelum secara resmi bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong.

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Sebelum menerima Surat Keputusan (SK) secara resmi yang akan diserahkan langsung oleh Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi, kemarin (15/03) bertempat di aula Swarang Patang Stumang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebong, sebanyak 206 Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) yang sebelumnya dinyatakan lulus diberi pembekalan.

Pembekalan dijadwalkan dilaksanakan selama 2 hari, mulai hari Jumat (15/3) dan Sabtu (16/3). Dimana para calon CPNS akan mendapatkan sebanyak 11 materi. Dihari pertama pembekalan, para peserta mendapatkan setidaknya 6 materi. Masing-masing materi dari UPT BKN XII Bengkulu yang menyampaikan masalah manajemen kepegawaian. Selanjutnya disampaikan oleh pihak PT Taspen tentang layanan ketaspenan.

Selanjutnya masalah layanan perbankan yang disampaikan oleh Kepala Cabang Bank Bengkulu cabang Muara Aman, Robbi Wijaya SE MSi. Selanjutnya masalah kebijakan pemerintah yang disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong masalah pengawasan yang disampaikan pihak Inspektorat dan terakhir masalah perencanaan pembangunan yang disampaikan pihak Bappeda Kabupaten Lebong.

Sementara itu, untuk hari kedua (hari ini), seluruh CPNS akan kembali mendapatkan materi masing-masing materi dari Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong mengenai pengelolaan keuangan daerah. Dari Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengenai administrasi kepegawaian.

Kemudian masalah kesehatan yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes), kebijakan dunia pendidikan yang akan disampaikan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Terakhir masalah Samapta yang nantinya akan disampaikan oleh Perwira Penghubung Kodim 0409 Rejang Lebong (R/L).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, H Guntur SSos mengatakan, bahwa pembekalan yang dilakukan merupakan salah satu upaya memberikan gambaran kepada para CPNS mengenai tanggung jawab dan tugas sebagai seorang PNS.“Sehingga kita nantinya mendapatkan PNS yang berkualitas,” jelasnya, kemarin (15/03).

Jika tidak mendapatkan pembekalan, dikhawatirkan 206 CPNS dalam menjalankan tugasnya menjadi seorang PNS, tidak mampu bekerja dengan baik. Untuk itulah pembekalan yang diberikan harus dicerna dan dijalankan oleh seluruh peserta.“Karena mereka merupakan abdi negara maka mereka harus mengerti semua hal,” sampainya.

Barulah setelah pembekalan, jika tidak ada halangan di akhir bulan Maret 2019 ini seluruh CPNS akan menerima SK yang akan langsung diserahkan oleh Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi. Akan tetapi kepastian kapan diserahkan pihaknya masih menunggu jadwal Bupati. Karena untuk membagikan SK, nantinya diminta secara langsung diserahkan Bupati. “Kita menunggu jadwal bapak Bupati, namun di bulan ini sepertinya SK telah dibagikan,” tutup Guntur.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*