206 CPNS 2018 Diambil Sumpah Secara Online

ERICK/BE
Pemkab Lebong akan menggelar pengambilan sumpah dan janji terhadap 206 CPNS yang dipusatkan di gedung LCC.

 

LEBONG, Bengkuluekspress.com – Jika tidak ada halangan, hari ini Rabu (22/04) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong akan menggelar pengambilan sumpah atau janji terhadap 206 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang direkrut tahun 2018. Saat mengikuti sumpah, seluruh CPNS diwajibkan menggunakan masker. Pelaksanaan pengambilan sumpah akan dilaksanakan secara online dengan memanfaatkan Lebong Command Center (LCC).

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Pengadaan Pegawai dan Informasi BKPSDM Kabupaten Lebong, Apedo Irman Bangsawan SH mengatakan, untuk pengambilan sumpah 206 CPNS dijadwalkan akan langsung dipimpin oleh Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi.

“Jika tidak ada halangan, bapak Bupati akan langsung memimpin pengambilan sumpah dan janji,” jelasnya, kemarin (21/04).

Setelah dilakukan pengambilan sumpah, sambungnya, nantinya seluruh CPNS diminta untuk mengambil Surat Keputusan (SK) pengangkatan 100 persen ke kantor BKPSDM. Akan tetapi untuk pengambilannya akan dibuat jadwalnya terlebih dahulu.

“Hal ini dikarenakan saat ini tidak boleh mengumpulkan orang dalam bentuk banyak, untuk itulah akan kita buat jadwalnya,” ujarnya.

Sementara itu, ketika ditanya masalah penghitungan gaji 100 persen bagi para CPNS, dikatakan Apedo, bahwa untuk masalah gaji pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong. Dimana untuk gaji 100 persen terhutung bulan Maret, meskipun pengambilan sumah dan janji dilakukan di bulan April.
“Untuk SK pengangkatan 206 CPNS menjadi PNS sendiri terhitung tanggal 1 Maret 2020, namun gajinya nanti akan dirapel,” tutupnya.(614)