2021, TMMD Buka Akses Benteng-RL


Bakti/BE
TMMD: Camat bersama personel TNI foto bersama usai survey rencana titik nol jalan TMMD tahun 2021 di Kecamatan Bang Haji Kabupaten Benteng

BANG HAJI, bengkuluekspress.com – Rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) membuka akses jalan antar kabupaten akan direalisasikan tahun 2021. Yaitu, jalan dari Trans Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji menuju Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong (RL).
Pembukaan badan jalan sepanjang kurang lebih 7 kilometer (Km) nantinya akan dilakukan dengan bantuan personel TNI melalui kegiatan tentara manunggal masuk desa (TMMD).

Camat Bang Haji, Iswahyudi SSos mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan yang sudah ada sejak zaman penjajahan Jepang yang digunakan untuk membawa hasil perkebunan ke Kota Curup.
“Pembangunan jalan ini akan menguntungkan kedua kabupaten. Baik dari segi ekonomi, sosial dan pengembangan wilayah. Harapan kami, pembangunan jalan dapat dituntaskan. Sebab, jarak antara Kecamatan Bang Haji dengan Kabupaten Rejang Lebong hanya sekitar kurang lebih 18 Km,” kata Iswahyudi.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*