2021, Pemkab BU Kembali Siapkan Dana BTT Covid-19


Ir H Mian

ARGA MAKMUR, bengkulueksprees.com – Kendati program bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah pusat sangat dominan untuk di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), bila dibandingkan dengan Kabupaten lain yang ada di Provinsi Bengkulu, baik itu program PKH, BPNT dan BST. Ditahun 2021 Pemkab BU kembali menganggarkan dana bantuan tidak terduga (BTT) dalam penanganan covid-19. Hal ini dilakukan agar mengcover bansos dari Kementerian Sosial tersebut bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan bisa terbantu dengan dana tersebut.
“Ya, untuk mengantispasi bansos dari Kementerian Sosial, di tahun 2021 kita tetap angarkan BTT,” kata Bupati BU, Ir H Mian.

Mian menambahkan, bahwa BTT ini dianggarkan untuk mengontrol terkait pendistribusian bantuan tersebut, sehingga tidak ada lagi tumpah tindih penerima bantuan sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran kepada yang membutuhkan dan masyarakat yang belum mendapatkan bantuan bisa terbantu dengan dana tersebut. Namun ketika disinggung berapa jumlah dana BTT tersebut dianggarkan, dirinya pun belum bisa memastikan berapa anggaran yang disiapkan, akan tetapi dirinya memastikan slot dana untuk BTT telah disiapkan.
“Untuk jumlah belum kita pastikan berapa. Intinya kita lakukan ini demi kesejahteraan masyarakat BU,”pungkasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*