2021 Kembali Salurkan BLT

Didi Ruslan MSi

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kabar gembira bagi penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indononesia (RI) di Bengkulu Selatan (BS). Pasalnya, pada tahun 2021 mereka akan kembali menerima BST.

“Tahun 2021 program BST kembali dilanjutkan,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial BS, Didi Ruslan MSi.

Dikatakan Didi, pada tahun 2020, penerima BST hampir 6 ribu orang. Setiap bulannya menerima Rp 300 ribu perbulan. Hanya saja, apakah semuanya kembali mendapatkan BST atau hanya sebagian saja, Didi mengaku belum mendapat petunjuk dari Pemerintah pusat untuk.melakukan pendataan ulang.

“Besaran BST yang akan disalurkan tahun 2021 sama dengan tahun lalu,” ujarnya.

Dijelaskan Didi, penyaluran BST ini lantaran pandemi covid-19 masih berlanjut. Hal ini menyebabkan perekonomian warga merosot. Oleh karena itu, Pemerintah pusat menyalurkan BST agar warga bisa terus terpenuhi kebutuhannya sehari-hari di masa pandemi covid-19. Sehingga meskipun masih pandemi covid-19, warga tidak perlu panik dan warga selalu diimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yakni selalu bemasker, menghindari kerumunan dan juga rutin mencuci tangan sampai bersih.

“Mudah-mudahan penyaluran BST ini tidak lama lagi agar warga bisa memenuhi kebutuhannya sehari-hari di tengah-tengah pandemi covid-19,” demikian Didi. (369)