2021 Dinas Perikanan Dapat DAK Rp 1,8 M

Novianto SSos MSi

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Perikanan Bengkulu Selatan (BS), Novianto S Sos MSi kepada awak media, kemarin (11/12/2020) mengatakan pada tahun 2021 pihaknya kembali mendapat kucuran dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat. Dana tersebut diperuntukan bagi para nelayan di BS.

“Alhamdulillah tahun 2021 kita mendapat DAK perikanan sebesar Rp 1,8 M, turun sedikit dari tahun 2020 ini yang sebesar Rp 2 M, ” katanya.

Dikatakan Novianto bantuan tersebut akan diperuntukan bagi kelompok Perikanan Tangkap atau Nelayan dan Budidaya ataupun Perkolaman. Untuk perikanan tanggap akan memberikan bantuan jaring dan pelampung bagi kelompok budidaya akan diberikan bantuan bibit dan pakan.

“Fasilitas tersebut diberikan sebagai stimulus bagi para Perikanan tangkap dan Budidaya supaya bisa semangat dalam berusaha,” ujar Novianto.

Dijelaskan Novianto, bantuan jaring dan pelampung akan diberikan kepada kelompok Perikanan Tangkap di Kecamtana Bunga Mas, Pino Raya, Pasar Manna, Manna, Sedangkan untuk bantuan bibit dan pakan akan diberikan kepada kelompok budidaya di Kecamatan Seginim dan Air Nipis.

“Kelompok Perikanan tangkap dan Budidaya yang sudah mendapatkan bantuan tahun ini, maka untuk tahun depan mereka tidak boleh lagi, Karena jumlah kelompok ini banyak maka kita akan membagikannya secara bergantian agar semuanya bisa merasakannya, “demikian Novianto.(369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*