2021, BLT DD di Benteng Kembali Dianggarkan

Kabid Pemberdayaan Pemerintah Desa, Neny Zarniawati SH.

 

BENTENG, bengkuluekspress.com– Kabar gembira bagi masyarakat penerima dana bantuan langsung tunai (BLT) dari kucuran dana desa (DD). Dana bantuan untuk meringankan beban hidup akibat terpuruknya ekonomi saat pandemi Covid-19 bakal kembali disalurkan tahun 2021.
Hanya saja, belum diketahui secara pasti berapa bulan BLT DD bakal disalurkan. Begitu pula dengan besaran bantuan yang bakal disalurkan, belum ada petunjuk resmi.
“Tahun 2021, BLT masih tetap disalurkan. Akan tetapi, untuk Juklak dan Juknisnya, berapa perbulan dan seperti apa mekanisme penetapan KK penerima bantuan, nanti akan diatur dalam Permendes dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK),” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Drs Tomi Marisi MSi, melalui Kabid Pemberdayaan Pemerintah Desa, Neny Zarniawati SH

Selain menganggarkan BLT DD, seluruh Pemdes juga diminta untuk menyiapkan alokasi dana kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19. Baik itu sosialisasi, penyemprotan disinfektan ataupun pengadaan alat pelindung diri (APD).
“Kami sudah mengimbau kepada seluruh Pemerintah Desa agar di APBDes awal harus menganggarkan BLT DD,” jelas Neni.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*