2021, 16 Event Lebong Kembali Dilaksanakan

ERICK/BE
EVENT : Ken_Durian Lebong Festival salah satu dari 2 kegiatan yang bisa dilaksanakan.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Tidak dilaksanakan di tahun 2020 akibat wabah covid-19, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong memastikan untuk 16 event yang sebelumnya telah masuk kedalam agenda kalender tahunan Kabupaten Lebong akan kembali dilaksanakan di tahun 2021. Dari 16 event yang telah masuk kalender tahunan, hanya 2 event yang terlaksana yaitu Ken_Durian Lebong Festival dan Lebong Fishing Festival #2. Sementara 14 event lainnya tidak terlaksana.
Kepala Disparpora KabupatenLebong, Ir Eddy Ramlan MSi mengatakan, bahwa memang untuk event kalender tahunan yang sebelumnya telah dijadwalkan hanya 2 event yang bisa digelar. Karena pada saat itu belum pandemi wabah covid-19.
“Hanya 2 event yang hanya bisa kita laksanakan,” ujarnya.

Menurutnya, saat diterapkan new normal yang diterapkan mulai awal bulan Oktober yang lalu, rencananya kegiatan event yang masuk pada bulan tersebut direncanakan akan digelar. Akan tetapi karena dana yang disiapkan telah terpotong, akhirnya semua kegiatan dibatalkan.
“Rencana kita hanya akan menggelar untuk Lebong Expo bertepatan dengan HUT Lebong, tetapi batal juga kita laksanakan,” ucapnya.

Ia menambahkan, meskipun 14 event dari total 16 event batal dilaksanakan di tahun 2020 ini, pihaknya tetap mengusulkan anggaran untuk kembali melaksanakan kegiatan event di tahun 2021 mendatang. Karena kegiatan tersebut telah masuk kedalam event tahunan Kabupaten Lebong.
“Tahun depan (2021) kegiatan yang sempat dilaksanakan dan yang tidak dilaksanakan akan kita gelar kembali,” tuturnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*