2020, Kantor Metrologi Dibangun

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Jika tidak ada perubahan, Kantor UPTD Metrologi bakal dibangun tahun 2020 mendatang. Perkiraan anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 1,4 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). ”Seluruh persyaratan sudah siap, termasuk ketersediaan lahan dan sudah bersertifikat yang berlokasi di belakang Kantor Disperindagkop dan UKM,” ujat Sekretaris.

Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mukomuko, Nurdiana SE MSi dikonfirmasi Bengkulu Ekspress. Pembangunan Kantor UPTD Metrologi itu, karena UPTD di daerah ini sudah dibentuk.Termasuk kelengkapan sarana dan prasarana untuk penunjang kegiatan di lapangan.Seperti peralatan tera dan tera ulang, serta perlengkapan lainnya. Dan tahun ini ada pembelian kendaraan operasional dan peralatan pendukung lainnya.

“Peralatan, sarana dan prasarana sudah ada dan dibeli lagi tahun ini. Untuk struktur di UPTD, telah diusulkan ke bupati. Tinggal pelantikan yang informasinya akan dilakukan dalam waktu dekat.Termasuk SDMnya untuk mengoperasikan peralatan sudah siap yang telah diberikan pelatihan,”ungkap Nurdiana.(900)