2020, BOS Kinerja Dicairkan

Dra Rosmayetti MM

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sekolah penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) berbasis kinerja di kota Bengkulu, diharapkan bersabar. Biaya Operasional Sekolah (BOS) afirmasi yang saat ini belum ditrasnfer ke rekening sekolah, dilanjutkan pada 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu Dra Rosmayetti MM, disela menghadiri Gebyar Paud, di TK Dharma wanita Provinsi Bengkulu, kemarin (5/12) menuturkan, tidak ada kendala dalam pencairan dana BOS tambahan tersebut, karena petunjuk tehnis sudah keluar.

Hanya saja, anggaran itu digunakan untuk pembelian perangkat tablet dalam menunjang rumah belajar, maka dengan siswa waktu yang hanya kurang dari satu bulan dinilai tidak cukup untuk proses lelang dan pelaporan penggunaan anggaran.

“Anggaranya tetap ada dan dana ini sudah bisa digunakan awal tahun 2020,” jelasnya.

Di kota Bengkulu, penerima BOS kinerja tersebar di tiga sekolah dua tingkat Sekolah Dasar dan satu Sekolah Menengah Pertama, diluar dari tingkat SMA/SMK. Dengan besaran masing-masing sekolah bervariasi. Penerima BOS tambahan adalah sekolah yang dinilai baik dalam kinerja pelaporan Data pokok Pendidik oleh Kementerian pendidikan dan kebudayaan. (247)