Kristen Stewart Memutuskan Break Akting

Kristen StewartLOS ANGELES – Kristen Stewart, 24, mengambil keputusan besar dalam karir. Stewart berencana break dari dunia akting yang ditekuni sejak usia 14 tahun tersebut. Dia ingin menantang dirinya untuk melakukan hal lain di luar akting yang masih berhubungan dengan seni.

Dilansir US Weekly kemarin (23/10), Stewart mengonfirmasi keputusan itu. “Saya berhenti sementara karena saya bekerja keras di dunia film dua tahun terakhir. Saya masih muda. Banyak hal yang ingin saya lakukan selain akting,” ujar pemeran film Camp X-Ray tersebut.

Keputusan itu, rupanya, dipikirkan matang oleh Stewart selama dua minggu terakhir. Dalam masa break tersebut, Stewart telah menyusun rencana untuk menghabiskan waktu di kota kelahirannya, Los Angeles. Perempuan kelahiran 9 April 1990 itu berencana membeli bangunan untuk berkreasi.

Dia akan menyulap bangunan tersebut menjadi ruang kerja. Selama ini seni yang dia tekuni adalah akting. Sementara itu, Stewart berpikir bahwa akting saja tidak cukup. Dia ingin berkarya dalam bentuk seni yang lain.

“Saya akan menciptakan sesuatu dengan tanganku. Mungkin membuat film pendek. Saya ingin membuat banyak hal. Saya juga sedang menulis,” ungkapnya.

Stewart menyatakan tidak menyesali keputusan tersebut. Bahkan, dia merasa sedang menikmati momen paling bahagia dalam hidupnya. “Saya sangat suka bekerja keras,” tegasnya.

Dia sadar keputusan itu bakal membuatnya terisolasi dari gemerlap dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya. Meski sedikit takut membayangkannya, Stewart yakin dengan keputusan tersebut. Sebab, seni adalah sesuatu yang dia cintai.(bri/c14/jan)