2019, Lima Jalan Dibangun

Jalan Hotmix (1)TAIS, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas PU Kabupaten Seluma M Saipullah mengatakan, pada 2019, setidaknya ada sekitar lima ruas jalan di Kabupaten Seluma, dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Seluma. Dari jumlah itu, dua diantaranya ruas jalan Tais hingga Pasar Seluma dan Simpang Enam hingga Gedung Daerah.



“Ada beberapa ruas jalan yang akan kita bangun, diantaranya jalan Simpang Enam hingga Gedung Daerah, dan jalan Tais hingga Pasar Seluma,” ungkap M Saipullah kepada Bengkulu Ekspress kemarin (11/12).

Pembangunan jalan itu anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus(DAK) Rp 45 miliar. Adapun jakan yang dibangun antara lain, Jalan Tais-Pasar Seluma senilai Rp 12 Miliar, Simpang Enam hingga Gedung Daerah Rp 8 Miliar, sedangkan untuk tiga ruas lagi dirinya belum bisa menjelaskan karena masih dilakukan pembahasan lebih lanjut. Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019, sebesar Rp 20 miliar dialokasikan untuk Bina Marga.

Selain itu, pada 2019, juga dibangun beberapa jembatan gantung, diantaranya jembatan gantung yang ada di Desa Durian Bubur Kecamatan Talo, dengan memakan dana mencapai delapan ratus juta rupiah. Kemudian, untuk bidang pengairan juga dilakukan pembangunan, namun untuk detailnya dirinya masih belum dapat memaparkan karena memang belum dilakukan pembahasan lebih lanjut. (333)