2019 Brigif Mulai Dibangun

TNI-di-seluma-bengkulu
foto;ist

CURUP, Bengkulu Ekspress – Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, SSos memastikan pembangunan Brigade Infanteri (Brigif) di Rejang Lebong akan terlaksana. Bahkan menurut jendral bintang dua tersebut, pembangunan Brigif di Rejang Lebong tersebut akan mulai dilaksanakan tahun 2019 mendatang.

Untuk memastikan proses pembangunan Brigif di Rejang Lebong tersebut, Pangdam mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi. Bahkan menurutnya pembangunan Brigif tersebut sudah mendapat persetujuan dari KASAD.

Dijelaskan Pangdam, dalam proses pembangunan Brigif tersebut, dana yang akan digunakan bukan hanya dana dari Mabes TNI AD saja, namun juga akan menggunakan anggaran daerah dalam hal ini Kabupaten Rejang Lebong sebagai lokasi pembangunan Brigif

“Pembangunan Brigif ini nanti juga akan dibantu oleh pemerintah daerah karena untuk pembangunan dan penguatan pertahanan,” sampai Pangdam.

Dijelaskan oleh Pangdam, pembangunan Brigif tersebut bukan hanya kebutuhan negara saja namun juga dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga menurutnya pihaknya dari Kodam II/Sriwijaya memenuhi keinginan masyarakat tersebut dengan melakukan pembangunan Brigif.

Lebih lanjut Pangdam mengungkapkan, meskipun Brigif ini nanti dipusatkan di Kabupaten Rejang Lebong, namun pembangunannya tidak hanya dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong saja, melainkan juga akan mereka bangun ditempat lain yaitu di Kabupaten PALI Sumatera Selatan yaitu sebanyak 1 Batalyon.

“Brigif ini nanti tidak hanya terpusat di Rejang Lebong ini namun akan kita bangun satu batalyon di PALI,” aku Pangdam.

Untuk diketahui, proses pembangunan Brigif di Rejang Lebong sendiri rencananya akan di lakukan di Desa Gunung Agung Kecamatan Padang Ulak Tanding. Bahkan dalam proses pembangunan Brigif tersebut, beberapa wkatu lalu tim dari Mabes TNI AD telah melakukan pengecekan lokasi pembangunan Brigif di Rejang Lebong.(251)